Wednesday 8th April 2020

Baku Tembak Dengan Polisi Ditengah Covid-19, Otak Curanmor Tewas

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Ditengah mewabahnya Virus Corana (Covit-19), polisi menembak mati otak sindikat pencurian kendaraan bermotor. Tersangka, RD alias CS (22) tewas ditembak setelah baku tembak dengan Subdit Resmob Ditres Krimum Polda Metro Jaya.

Dari tangan CS, polisi menyita senjata api (senpi) rakitan. Senpi tersebut kerap dibawa CS saat beraksi menggasak sepeda motor di wilayah Jabodetabek. Setiap beraksi CS kerap menggunakan sepeda motor bersama rekannya.

Hingga kini polisi masih memburu rekan tersangka yaitu E. “Saat ini E buron dan masuk dalam DPO kami,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (23/3/2020).

Penangkapan sindikat curanmor tersebut, terjadi di Jalan Adhyaksa, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/3) malam. Saat disergap Unit 2 Subdit Dires Krimum Polda Metro Jaya, CS mengeluarkan senpi dan menembak petugas.

Petugas kemudian memberikan tembakan peringatan ke udara agar tersangka menyerah. Namun peringatan itu tidak diindahkan hingga terjadi baku tembak. Karena sudah membahayakan, petugas langsung melakukan tindakan tegas dan terukur.

Tersangka terkapar setelah proyektil peluru bersarang ditubuhnya. Oleh petugas tersangka dibawa ke RS Polri Kramajati untuk mendapat pertolongan, namun dalam perjalanan meninggal dunia.

Kombes Yusri menjelaskan tersangka CS diketahui adalah pelaku spesialis pencurian sepeda motor. Saat baku tebak dengan petugas tersangka sempat berusaha kabur. “Pelaku yang tertembak dibawa ke RS Polri. Namun dalam perjalanan, pelaku tewas,” ucap Yusri.

Yusri menjelaskan CS yang berperan sebagai pemetik, kerap beraksi bersama E yang berperan sebagai joki dan mengintai lokasi. Setelah berhasil melumpuhkan CS, petugas melakukan pengg@

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.