Bandit Pecah Kaca Mobil Kecele Rp 180 Juta Dana Desa Selamat

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kawanan bandit bermodus pecah kaca beraksi di pelataran parkir Rumah Makan Ayam Bakar Mas Yanto, di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Uang Dana Desa (DD) yang baru dicairkan dari Bank BRI Cabang Liwa, Rp 180 juta nyaris raib digasak, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Kapolres Lampung Barat, AKBP. Doni Wahyudi , setelah mendapat laporan petugas datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan, kami memburu pelakunya. Kita akan berupaya maksimal untuk mengungkapnya. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. Jika ingin mencairkan uang dengan jumlah banyak sebaiknya minta pengawalan petugas,”kata Doni Wahyudi.

Menurut keterangan saksi Sukarno, awalnya dia diminta mengantarkan Kepala Desa Sukabanjar, Kecamatan Lombok, Kabupaten Lampung Barat, dan Bendahara Desa, Agus Setiono pergi ke Bank BRI Cabang Liwa, mencairkan uang DD untuk intensif desa sebesar Rp 180 juta.

Setelah mencairkan uang, mereka mampir di rumah makan Ayam Bakar Yanto, dan memarkir mobil jenis Toyota Avanza BE-2360-MB, di pelataran parkir rumah makan tersebut. Beberapa saat setelah masuk ke mobil, mereka mendengar suara ribut-ribut di luar. Penasaran, mereka keluar dan melihat kaca tengah bagian kanan mobil telah pecah.

“Beruntung, uang itu dibawa oleh Kepala Desa ke dalam rumah makan, jadi uang itu aman, hanya kaca mobil saja yang pecah. Kejadian ini telah dilaporkan ke pihak berwajib,” ungkap Sukarno.

sus/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.