Bisnis Esek-esek Berkedok Warung Kopi di Kawasan Industri Cikande Digerebeg Petugas

Posted by:

Serang Jejaknews – Sejumlah warung kopi plus plus di Kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, digerebeg petugas gabungan Polres Serang dan Polsek Cikande, dalam Operasi Cipta Kondisi yang digelar Minggu (10/1/2021) dini hari. Dalam penggerebegan, petugas mendapati beberapa pasangan yang bukan suami isteri berada di kamar di dalam warung kopi.

“Operasi cipta kondisi ini dalam rangka menyasar penyakit masyarakat dan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah dengan aktivitas di warung kopi karena disinyalir melakukan bisnis prostitusi,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan.

Dugaan itu rupanya bukan hanya isapan jempol semata. Polisi menemukan dua pekerja seks komersil (PSK) sedang berada di dalam bilik warung yang tertutup menemani para lelaki hidung belang. Namun, pada saat terjaring operasi mereka kelihatan takut nekat bersembunyi di kamar mandi.

“Pada saat kegiatan berlangsung ditemukan beberapa wanita dengan dandanan yang begitu menor sedang menemani tamu laki-laki sedang minum kopi di warung tersebut. Beberapa bilik dalam warung juga dilakukan penggeledahan,” kata Kapolres.

Saat dilakukan penggeledahan, di dalam warung petugas menemukan sebuah kamar dilengkapi dengan kasur lantai yang diduga menjadi tempat kencan wanita pelayana warung dengan para pria hidung belang.

“Kita minta bongkar tempat tersebut, karena kegiatan ini selain meresahkan masyarakat juga jadi tempat rawan penyebaran virus corona,” katanya.

Kapolres mengatakan, petugas mendata identitas para wanita yang diduga PSK, pemilik warung serta pria, pengunjung. Setelah dilakukan pembinaan para wanita malam tersebut diijinkan pulang ke tempat tinggalnya, sedangkan pemilik warung diberikan peringatan agar tidak menjadikan warungnya sebagai tempat prostitusi.

“Kalau dia (pemilik warung) ngeyel tetap menyediakan PSK akan kita bongkar bersama Satpol PP,” tegasnya.

Operasi Cipta Kondisi dipimpin langsung oleh Wakapolres Serang, Kompol Didid Imawan, didampingi Kasatreskrim AKP Arif N Yusuf dan Kapolsek Cikande Kompol Ridzky Salatun.

men/erli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.