Wednesday 8th April 2020

Bubarkan Orang Kumpul, Kapolres Jaktim: Pulang, Makanan di Rumah

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Mencegah penyebaran Covid-19, aparat polres Jakarta Timur terus berupaya memberikan penyuluhan dan sosialisasi. Minggu (22/3) malam, kerumunan warga yang masih nongkrong disepanjang Jalan Mayjen Sutoyo, Kramatjati, dibubarkan. Petugas minta mereka segera pulang.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi, yang langsung memimpin sosialiasi itu. Ia meminta warga yang masih nongkrong untuk pulang. “Ayo yang sudah selesai makan segera pulang, bila yang belum makan dibungkus saja agar makannya di rumah,” kata Kapolres kepada warga yang masih nongkrong.

Menurutnya, upaya yang dilakukan ini untuk terus mengingatkan masyarakat khususnya Jakarta Timur untuk mengikuti imbauan Presiden dan Gubernur DKI. Bahkan perintah untuk berdiam diri di rumah juga sudah di maklumat Kapolri.

“Ini supaya tidak ada kerumunan lagi, tidak ada lagi body contac, sehingga penyebaran covid 19 bisa terhindari,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan dilakukan di seluruh Polsek yang ada di Jakarta Timur. Petugas terus mengingatkan supaya tidak ada kumpulan-kumpulan masyarakat, dan apabila ada petugas diminta untuk membubarkan diri.

“Untuk saat ini kita fokuskan disepanjang jalur UKI, di fly over Pasar Rebo, TMII, ada juga disekitar Lubang Buaya, dan titik lainnya,” paparnya.

Ia juga mengatakan kegiatan digelar hingga batas waktu yang belum ditentukan. “Jadi jangan ada lagi perkumpulan massa, tidak ada lagi social distance agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

nur/isa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.