Ingin Serang Lawan, Enam Pemuda Bawa Golok Ditangkap

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Enam pemuda berboncengan sepeda motor bawa golok mau nyerang warga, berhasil dibekuk polisi di Fly Over Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarts Pusat, Sabtu (13/4) subuh.

Pelaku tadinya mau menyerang lawan namun keburu ketangkap polisi,” tegas Kapolsek AKBP Lukman Cahyono.

Kini pemuda yang diamankan itu berinsial Fe (19), Ra (19) Re (20) Fa (19), Ag (19) dan AM (19). Dari tangan salah satu pelaku disita sebilah golok berikut dua sepeda motor yang mereka pakai.

“Anak yang masih remaja itu tadinya mau mencari kelompok anak muda yang sebulan lalu pernah ribut di depan TPU Karet Bivak,” Kata Lukman menurut pengakuan salah satu pelaku saat ditemui di kantor polisi.

Keterangan yang diperoleh, sekitar pukul 03:00, enam pemuda diketahui warga Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, dengan mengendarai dua sepeda motor masing-masing berboncengan tiga orang melintas di Jl KH Mas Mansyur dan persis di depan TPU Karet Bivak mereka naik ke fly over.

Namun sebelum beraksi, melintas Kanit Reskrim Kompol Supriyadi bersama anggotanya yang sedang melakukan pengamanan wilayah di subuh hari dan melihat dari jarak jauh dua sepeda motor masing-masing berboncengan tiga sedang melirik ke bawah perlintasan rel kereta api.

Karena curiga, mantan Provos Polres Jakpus bersama rekannya langsung mendekati ke enam pria itu namun saat petugas berpakaian preman menghampiri pelaku malah nekat balik arah mau kabur sambil mengeluarkan senjata tajam.

Melihat gelagat pelaku mengeluarkan golok, salah satu anggota resmob Ipda Yassin keluar dari mobil kemudian mencabut pistol dari balik pinggang. Begitu pelaku tahu kalau yang di depan polisi membuat ke enam pelalu langsung menyerah dan petugas pun akhirnya meringkus para pelaku dan kemudian mengamankan ke kantor polisi berikut senjata tajam dan dua sepeda motor.

“Dari hasil pemeriksaan di kantor polisi, pelaku ini mengaku mau mencari kelompok anak muda yang pernah ribut sebulan lalu dengan mereka di depan TPU Karet Bivak,” ujar Kompol Supriyadi.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.