Kapolri Sebut Teroris Milenial yang Baku Tembak di Mabes Polri Merupakan Jaringan ISIS

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Tersangka Teroris milenial yang tewas dalam baku tembak di halaman Mabes Polri, Zakiah Aini alias ZA, 25, merupakan berjaringan afiliasi Organisasi Teroris ISIS.

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, setelah hasil profilleing terhadap yang bersangkutan pelaku beridieologi radikal ISIS.

“Kemudian dari hasil profilelling terhadap yang bersangkutan maka yang bersangkutan tersangka atau pelaku berideologi radikal ISIS dengan postingan di Sosial Media,” ucap Kapolri dalam Jumpa Pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

ZA juga memiliki instagram dalam postingannya ada logo bendera ISIS.

“Kemudian juga yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru dibuat ataupun diposting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS dan ada tulisan terkait dengan masalah Bagaimana perjuangan jihad,” paparnya.

“Kita temukan juga pada saat penggeledahan di rumahnya surat wasiat dan ada kata-kata di WA Grup keluarga yang bersangkutan akan pamit jadi, saya sudah perintahkan kepada Kadensus untuk mendalami dan mengusut tuntas terhadap kemungkinan adanya kelompok jaringan yang terkait dengan tersangka ini,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo angkat bicara Markas Besar Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) malam.

Tersangka wanita teroris menembak 6 kali.

Tersangka Zakiah Aini, 25, mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 16.30 WIB telah dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror.

“Sekitar pukul 16.30 WIB tadi telah kita lakukan tindakan tegas terhadap pelaku teror yang mencoba melakukan aksi di Mabes Polri, pelakunya seorang wanita yang berjalan masuk dari pintu belakang kemudian yang bersangkutan mengarah ke pos gerbang utama yang ada di Mabes Polri, kemudian menanyakan dimana keberadaan kantor pos,” pungkas Kapolri.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.