Mabes Polri Tarik Kasat Sabhara Polres Blitar ke Polda Jatim: Sudah Enggak Kondusif

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo ditarik ke Polda Jawa Timur usai mengajukan pengunduran diri sebagai anggota kepolisian lantaran merasa kecewa kepada Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Prasetyo.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, keputusan itu merupakan hak prerogatif Kapolda Jawa Timur Irjen Fadil Imran.

“Jadi situasinya sudah enggak kondusif. Yang bersangkutan kan sudah ngomong di media, tentu itu tadi hak personel. Itu jadi pertimbangan pimpinan, yasudah ditarik saja ke Polda biar gampang pemeriksaan, biar nanti gampang. Karena kalau di sana yang bersangkutan sudah tidak nyaman toh,” tutur Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (2/10).

Meski begitu, lanjut Awi, belum jelas penarikan tersebut hanya sebatas bagian dari proses pemeriksaan saja atau sekaligus pergantian penugasan.

“Itu belum ada keputusannya, baru ada perintah dari Kapolda, hari ini kan baru dirapatkan. Kan saya bilang makannya tim diturunkan. Pimpinan itu ngambil keputusan, bukan dengar kata-kata kamu trus langsung jadi, ya tidak. Pasti harus diklarifikasi dulu duduk perkaranya apa sih. Jangan sampai pimpinan salah mengambil keputusan,” jelas Awi.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.