Modus Razia Narkoba, 5 Polisi Gadungan Peras Korban Usai Diajak Bertemu di Apartemen

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Jajaran Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan lima orang tersangka pencurian dengan kekerasan atau pemerasan. Kelima orang itu diketahui berinisial AD (32), MI (33), RS (35), K (37) dan ZA (27).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma mengatakan, kelima tersangka itu masing-masing diamankan di tempat berbeda. Para tersangka diamankan di Jakarta Utara dan Depok Jawa Barat.

“Satuan Reskrim Polres Metro Jaksel mengamankan tersangka AM dan MI di Depok, Jawa Barat. Selanjutnya mengamankan tersangka RS dan ZA di Cimanggis Depok dan tersangka K di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Jimmy kepada wartawan, Jakarta, Rabu (18/11).

Dia menjelaskan, kejadian ini berawal saat korban mengenal salah satu tersangka lewat sosial media. Kemudian pada Kamis (22/10) bertemu di salah satu apartemen di Jakarta Selatan.

“Setelah korban bersama tersangka berada di dalam unit apartement tiba-tiba empat tersangka lainnya yang mengaku sebagai polisi dan menuduh memakai narkoba serta mengancam akan membawa korban ke kantor polisi serta akan memberitahu kepada orang tua korban,” ujarnya.

Setelah korban merasa ketakutan, kemudian para tersangka langsung mengambil barang-barang dan uang milik korban. Akibat perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 12 tahun dan atau Pemerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUHP dengan ancaman kurungan paling lama 9 tahun.

“Untuk barang bukti yang diamankan dua unit hp, satu kartu pengenal, satu dompet warna cokelat, satu rompi warna hitam, satu tas selempang warna hitam, satu jaket motif loreng, satu borgol dan satu tas selempang warna hijau,” pungkasnya.

mia/war

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.