Penyebab Bentrokan Suporter Bola di Kramatjati

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Koordinator Supporter North Jak (NJ) Mania, Farid, menjelaskan bentrokan terjadi bermula akibat sekelompok suporter lain yang menyerang rombongannya.

“Awalnya kami sedang melintas di Kramatjati, ketemu kelompok supporter lain. Lalu mereka mancing bentrokkan, kami balas menyerang,” ujar Farid pada awak media Minggu (5/8/2018).

Ia menambahkan, saat itu memang NJ Mania berencana menyaksikan pertandingan sepak bola di Stadion Briguf Kalisari, Jakarta Timur. Dengan menumpang 18 bus kota, mereka bersama-sama menuju lokasi pertandingan sepak bola tim kesayangan mereka, Persitara.

Namun. sambungnya, di Jalan Raya Bogor ada kelompok yang menghentikan perjalanan mereka. “Tapi kita nggak tau pemicunya apa, kita balas menyerang,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, seorang supporter NJ Mania, William, tewas karena sabetan senjata tajam di punggung dan pinggang. Sementara dua korban lainnya, Ariful dan Budi masih harus menjalani perawatan intensif di ICU RS Polri Kramatjati.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peristiwa seperti ini agar tidak berulang ia akan melakukan rapat koordinasi. “Setelah ini kami akan rapat, lakukan rapat koordinasi agar tidak ada lagi masalah seperti ini,” tandasnya.

sus/han

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.