Penyerang Mako Brimob Diganjar Hukuman 2 Tahun 8 Bulan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Dita Siska Millenia, perempuan yang membantu napi terorisme menyerang polisi di Mako Brimob Kelapa Dua divonis 2 tahun dan 8 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Usai hakim mengetuk palu, ia tampak berdiskusi sebentar dengan kuasa hukumnya, Kamsi, sebelum beranjak keluar. Saat keluar ruang persidangan, Dita tampak berjalan terburu-buru dan menghindari awak media.

Saat ditanya apakah akan mengajukan banding, Dita mengaku tidak tahu. Padahal, vonis yang dijatuhkan hakim lebih rendah daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu 3 tahun 6 bulan.

“Tidak tahulah, tidak tahu, tidak tahu,” ucapnya seraya berjalan meninggalkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (6/2/2019).

Sementara itu, Kuasa Hukum Dita, Kasmi, mengatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu kepada kliennya untuk memutuskan akan mengajukan banding atau tidak. “Masih pikir-pikir dulu, saya konsuktasikan dulu kepada Dita,” ucapnya.

Dita dinyatakan terbukti melakukan pemufakatan jahat dan perbantuan tindak pidana terorisme dengan menggunakan kekerasan, seperti termaktub di Pasal 15 juncto 7 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

Sebelumnya pada Sabtu (12/5/2018) lalu, dua perempuan atas nama Dita Siska Millenia dan Siska Nur Azisah ditangkap di musala dekat Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Duo Siska ini diduga hendak membantu napi terorisme dan menyerang pihak kepolisian. Dari keduanya, disita dua gunting yang diduga beracun.

nla/upi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.