Polisi Limpahkan Ahmad Dhani ke Kejari Jaksel

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Polisi melimpahkan tersangka Ahmad Dhani dan barang bukti (pelimpahan tahap dua) dalam kasus ujaran kebencian (hate speech) ke Kejari Jaksel. Pelimpahan Dhani didampingi oleh kuasa hukumnya Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko.

Sebelum dilimpahkan, Dhani melengkapi proses administrasi di Polres Jakarta Selatan. Dia juga diperiksa kondisi kesehatannya. Setelah itu, Dhani dibawa oleh mobil Polres Jaksel bersama dengan penyidik.

“Proses administrasi, pemeriksaan kesehatan sidik jari, lebih tepatnya melengkapi berkas,” kata Ali Lubis di Mapolres Jaksel, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Senin (12/3/2018).

Ali menghargai proses hukum yang sedang berlangsung. Dia juga akan menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk menghadapi persidangan nanti.

“Yang pasti strategi khusus. Kalau kita sebagai pembela ini kan menyiapkan strategi untuk membela dan akan membuktikan tuduhan terhadap mas Ahmad Dhani itu tidak benar,” ujarnya.

Polres Jakarta Selatan sebelumnya menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan sarkastis. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November 2017.

Ahmad Dhani dilaporkan oleh pelapor Jack Boyd Lapian terkait ujaran kebencian. Dhani dijerat dengan UU ITE Pasal 28 dan terancam hukuman 6 tahun penjara.

sus/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.