Polisi Sebut Pengancam Jokowi Tak Saling Kenal dengan Perekam Video

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Polisi masih mendalami wanita yang merekam Hermawan Susanto (27) saat mengancam Presiden Joko Widodo. Polisi menyebutkan bahwa Hermawan tidak saling mengenal dengan wanita yang merekam video yang viral tersebut.

“Enggak, enggak (tidak saling mengenal, red),” kata Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Sosok perekam video itu sendiri hingga kini masih dicari polisi. Polisi akan memeriksa secara insentif pelaku perekam video tersebut.

“Kita masih melakukan penelusuran (perekam) diduga berasal dari Sukabumi. Ya nanti kita lakukan pendalaman maksud dan tujuan menyebarkan video tersebut,” ungkap Ade Ary.

Hermawan sebelumnya dicari polisi setelah videonya tersebar di media sosial. Dalam video itu, Hermawan mengenakan topi dan mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

Video itu diambil saat Hermawan mengikuti demo di depan kantor Bawaslu, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5). Video tersebut kemudian viral.

Atas dasar video tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Tim Subdit Jatanras yang dipimpin oleh AKBP Jerry R Siagian kemudian berhasil menemukan pelaku di Parung, Bogor.

sur/han

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.