Polisi Tangkap Perampok Bank 1 Orang Ditembak Mati

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Komplotan rampok nasabah bank dibekuk Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya. Satu dari tiga rampok tewas ditembak mati petugas lantaran berusaha melawan saat dibawa pengembangan mencari rekannya. Tiga lagi buron.

Ketiga tersangka itu adalah SG alias Irul, 20 (tewas), DA,30 dan DAP alias Dion, 17. Sedangkan tiga rekan tersangka lain yang buron yaitu AL, R dan B masih diburu masuk dalam DPO kepolisian. Dari mereka polisi menyita senjata api rakitan berikut paku untuk menggembosi mobil korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dalam menjalankan aksinya kawanan rampok ini dilengkapi senjata api. Mereka lebih dulu memantau calon korbannya sejak berada didalam bank.

“Dua tersangka memantau di dalam bank berpura-pura sebagai nasabah. Begitu ada yang menarik uang dalam jumlah banyak ia lalu hubungi rekannya yang sudah menunggu diluar,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).

Kemudian dua tersangka, DAP dan SG berboncengan motor membuntuti korban saat melaju menggunakan mobilnya. Ketika kendaraan korban berhenti di lampu merah tersangka AL (DPO) mendekati mobil lalu memasang paku terbuat dari kerangka payung sepanjang sekitar 5 cm.

“Ketika korban menepi dan turun untuk mengecek ban mobilnya yang kena paku, tersangka SG dan DAP membuka pintu mobil korban dan mengambil tas berisi uang milik korban,” ucap Yusri.

Baca juga: Catherine Wilson Teriak Kesakitan Saat Diborgol Menuju Rutan Cilodong

Tim Opsnal Unit 1 Subdit Resmob yang mendapat laporan, kemudian melakukan pengejaran. Dari hasil penyelidikan dipimpin AKP Herman E W. Simbolon kemudian meringkus 3 tersangka SG, DA dan DAP, pada Sabtu (14/11/2020), di kontrakan Gg. Manggis 3 RT02/04 Kel. Bojong Menteng Bekasi Barat.

Kemudian dilakukan pengembangan mengejar 3 rekan tersangka, namun pada saat dilakukan

pengembangan tersangka SG melawan dengan menyerang petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur.

Baca juga: Kerap Beraksi di Rumah Sakit, Spesialis Pencuri HP Dicokok Polisi

Saat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan tersangka meninggal dalam perjalanan. Dari hasil pemeriksaan para tersangka beraksi disejumlah tempat, diantaranya di Depan Alfa Midi Jl. Raya Hankam Kel. Jati Murni Kec. Pondok Melati Kota Bekasi Jawa Barat, pada Senin (19/10/2020)

Kemudian, pada Rabu (11/11/2020) di Jalan Raya Narogong Bantargebang RT04/02 Kel. Bantargebang, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi

Dan pada Jum’at (2/10/2020) di Jalan Raya Narogong Km. 11 RT02/011 Kel. Bantargebang, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi.

Baca juga: Beruntung, Cai Changpan Bukan Seperti The Count of Monte Cristo

Dari para tersangka, selain menyita senjata api rakitan, juga menyita 2 handdphone, paku, obeng, sepeda motor, senjata api, pakaian dan jaket yang digunakan saat beraksi, berikut rekaman CCTV.

Kepada para tersangka polisi menjerat Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancamana hukuman 9 tahun penjara. Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

rza/har

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.