Seribu Botol Miras Siap Edar Disita Satpol PP Depok

Posted by:

Depok Jejaknews – Sedikitnya 1.000 (seribu) botol minuman keras berbagai merk yang diperjualbelikan pedagang di sejumlah kios dan warung di sejumlah kecamatan di Kota Depok, berhasil disita tim gabungan Satpol PP.

“Ada 1.000 botol miras berbagai merk yang siap edar berhasil disita tim gabungan Satpol PP selama dua hari belakangan ini dari beberapa warung maupun kios,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok Linda Ratna Nurdiany didmpingi Kepala Seksi (Kasie) Ketenteraman Ketertiban Umum (Trantibum) setempat Agus Muhammad, Senin (17/6).

Seribu botol miras berbagai merk tersebut hasil razia selama dua hari dalam operasi senyap yang dilkukan tim gabungan Satpol PP di salah satu toko atau kios yang memang diduga sebagai salah satu pemasok miras ke beberapa penjual atau toko lain di kawasan Pancoran Mas.

Menurut dia, sebetulnya penyitaan miras di lokasi ini sudah berulang kali dilakukan anggota Satpol PP setelah menerima informasi warga sekitar kaitan penjualan miras ke masyarakat. “Ya sudah beberapa kali dirazia tapi tetap saja membandel pemilik tokonya, ” katanya.

Pemiliknya dn barang bukti miras, tambah Lienda R Nurdiany, langsung dibawa ke Satpol PP dan didata yang mebjekaskab bahwa kegiatan ini sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, tidak boleh dijual di sembarang tempat dan ada pembatasan usia.

“Kami berharap peran serta masyarakat untuk menyampaikan atau memberikan informasi jika ada warung atau toko yang menjual miras untuk menghindari aksi kenakalan remaja akibat mabuk miras yang berujung ke aksi tawuran remaja serta tindak kriminalitas, ” ujarnya.

nur/eva

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.