Temuan Dinkes DKI soal Dokter yang Praktik di Klinik Stem Cell Kemang

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Seorang dokter berinisial OH ditetapkan sebagai tersangka terkait praktik ilegal penyuntikan stem cell di Klinik ‘HUBSCH’ di Kemang, Jakarta Selatan. Dinas Kesehatan Provinsi DKI menyebut OH tidak memiliki kompetensi untuk melakukan praktik tersebut, meskipun profesinya adalah dokter.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes) Rujukan Dinkes DKI Jakarta Sulung Mulia Putra memastikan OH terdaftar sebagai dokter. OH merupakan dokter perorangan dan memiliki izin praktik.

“Dari hasil temuan Polda Metro Jaya terkait kasus ini memang dokter OH terdaftar, ada izinnya sebagai dokter perorangan dan masih berlaku,” kata Sulung kepada wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (16/1/2020)

Sementara itu, OH tidak memiliki izin untuk mendirikan klinik. Sulung memastikan klinik tempatnya berpraktik adalah klinik ilegal.

Selain itu, OH tidak memiliki keahlian menyuntikkan serum stem cell. OH diketahui hanya sebatas sebagai dokter umum biasa.

“Izinnya hanya untuk praktik perorangan. Kliniknya nggak berizin dan beliau nggak memiliki keahlian suntik stem cell,” jelas Sulung.

tya/ary

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.