Tudingan Polisi Terlibat Kasus Novel Baswedan Ini Jawaban Polda Metro

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Salah satu tim hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa, mengatakan, satu poin yang ingin dikembangkan oleh pihaknya ialah dugaan keterlibatan oknum anggota kepolisian dalam kasus penyiraman air keras terhadap kliennya.

Menanggapi tuduhan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono meminta agar tidak perlu berasumsi apapun perihal tersebut.

“Tidak boleh berasumsi dan berprasangka yang tidak ada data dan fakta,” ujar Argo ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (20/6/2019).

Sebelumnya, Alghiffari Aqsa menyebut dugaan keterlibatan oknum polisi dalam penyiraman air keras oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap Novel.

“Kita hadir di sini dengan harapan besar karena ada satu poin penting yang disampaikan bulan lalu oleh salah satu tim TGPF, yaitu adanya dugaan kuat keterlibatan oknun anggota kepolisian dalam kasus kekerasan terhadap Novel,” kata Aqsa sebelum masuk ke Gedung KPK.

Diketahui, hari ini tim gabungan Polri memeriksa Novel Baswedan di Gedung KPK. Pemeriksaan ini bertujuan untuk melanjutkan pemeriksaan sebelumnya di Singapura.

“Tujuan pemeriksaan Novel sesuai dengan surat perintah dari Polri yang terdiri dari pakar, penyidik KPK, dan penyidik Polda Metro Jaya dan melanjutkan pemeriksaan yang pernah dilakukan di Singapura,” terang Argo ketika dikonfirmasi terpisah.

Penyidik akan menggali informasi terkait dugaan adanya saksi lainnya yang mengetahui kasus penyiraman air keras oleh OTK terhadap Novel.

rza/riy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.