Wakapolri: Satu Pembakar Mapolres Anak Perwira Polisi

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Wakapolri Komjen Syafruddin membenarkan salah satu pelaku yang diduga membakar Mapolres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) dini hari adalah anak dari seorang Perwira Polri.

Meski tidak menyebutkan identitas pelaku dan orangtua yang dimaksud namun Syafruddin menyebut jika antara pelaku dan orangtuanya sudah tidak saling berhubungan.

“Iya betul (anak perwira Polri-Red), tapi yang bersangkutan sudah lama meninggalkan rumahnya dan sudah tidak ada hubungan dengan orangtuanya,” kata Syafruddin di Mapolda Metro Jaya, Senin, (13/11/2017).

Untuk itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap orangtua pelaku untuk mengetahui motif anaknya membakar kantor polisi.

Kobaran api diduga berasal dari ruang belakang antara ruang Siwas dengan Sitipol Polres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

Petugas piket SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) saat itu melihat kejadian, langsung bergerak untuk mencoba memadamkan kobaran api sambil berteriak minta pertolongan.

Sekitar pukul 03:00 Wib, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi Mako Polres Dharmasraya, untuk memadamkan kobaran api yang sudah mulai membesar.

Seorang petugas pemadam kebakaran melihat dua orang pria yang diduga pelaku pembakaran dengan mengenakan pakaian warga gelap sambil memegang busur panah. Keduanya sengaja berusaha menghalang-halangi petugas pemadam yang hendak memadamkan api dengan menembakkan busur.

Karena mengancam keselamatan petugas maka dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan keduanya tersungkur dan meninggal ditempat.

Ada pun beberapa barang bukti yang diamankan, 1 busur panah, 8 anak panah, 2 sangkur, 1 blah pisau kecil, 1embar sarung tangan hitam, 1 lembar kertas yang berisikan pesan Jihad dari “Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”.

Atas insiden itu, Mako Polres Dharmasraya ludes dilalap si Jago Merah beserta beberapa kendaraan juga gosong terbakar.

ary/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.