WNA Nigeria-Polisi Bentrok di Apartemen di Cengkareng, Begini Kronologinya

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Keributan di Apartemen Green Park View, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (27/6/2020) ternyata karena kesalahpahaman.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, saat itu 15 personel dari Cyber Crime Polda Metro Jaya hendak menangkap seorang pelaku penipuan online berinisial SG.

Saat itu, orang yang menjadi target terpantau berada di Blok F. Namun kehadiran para anggota polisi justru mengundang perhatian para penghuni apartemen. Salah seorang Warga Negara (WN) Nigeria pun berteriak saat melihat itu.

“Ada razia warga negara asing,” ujar Arsya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/6/2020).

Lantas, teriakan tersebut membuat puluhan WNA mengeroyok empat polisi yang bertugas. Beruntung, anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Polres Jakbar, Polsek Cengkareng langsung turun ke lokasi.

Akibat pengeroyokan tersebut, sembilan WNA pun dibawa ke Polda Metro Jaya. Diduga, keributan terjadi lantaran para WNA ini berpikir kalau petugas yang datang merupakan petugas Imigrasi.

“Informasi ada razia orang asing dari pihak Imigrasi sehingga dari kelompok itu melakukan penghadangan, perlawanan dan pengeroyokan terhadap anggota Polri,” ungkap Arsya.

Padahal, kata Arsya, anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya mendatangi apartemen itu untuk menangkap SG.

“Jadi dari pengembangan penangkapan kasus Penipuan online DK. Hendak nangkap SG,” tandas Arsya.

har/rza

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.