11 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gede Solo Dijaga Ketat

Posted by:

Solo Jejaknews – Pemerintah Kota Solo benar-benar menutup aktivitas jual beli di Pasar Gede, Jalan Urip Sumoharjo, mulai hari ini Selasa 1 Desember 2020. Tak hanya di dalam pasar, aktivitas pedagang di luar pasar juga dihentikan setelah 11 pedagang dinyatakan terpapar Covid-19. Penjagaan ketat juga dilakukan, untuk mencegah para pedagang agar tetap di rumah dan tidak masuk ke area pasar.

Para petugas dari Satpol PP, Polresta dan Linmas berjaga di pintu masuk hingga melakukan patroli keliling. Suasana pasar sepi, dan tak ada aktivitas sama sekali seperti biasanya.

“Mulai pagi ini Pasar Gede sudah kita tutup, sudah steril dan pedagang sudah berada di rumah masing-masing. Mereka sudah membawa barang dagangannya sejak Senin (30/11) sore dan malam untuk dibawa ke rumah masing-masing,” ujar Kabid Pasar Dinas Perdagangan Kota Solo, Sugeng Budi Prasetyo, Selasa (1/12).

Sugeng menjelaskan, petugas telah melakukan pembersihan dengan menyemprot desinfektan. Para pedagang juga sudah beristirahat di rumah dan diminta untuk tidak ke mana-mana.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Gede Solo ditutup selama 7 hari, setelah 11 orang pedagang terkonfrimasi positif covid-19. Untuk memutus mata rantai penyebarannya, para pedagang yang terpapar diminta untuk melakukan karantina di rumah masing-masing.

Penutupan mulai berlaku pada Selasa (1/12) 2020 hingga 7 hari ke depan. Selama penutupan pasar, para pedagang yang tidak terpapar juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Mulai besok pagi sudah tidak ada aktivitas pedagang di Pasar Gede. Kita tutup selama 7 hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Pedagang sudah kita minta karantina,” ujar Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Heru Sunardi, saat dihubungi merdeka.com, Senin (30/11).

svi/twk

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.