20.000 Korban PHK dan Putus Kontrak Diberi Pelatihan BPJS Ketenagaan Kerja

Posted by:

Bogor Jejaknews – BPJS Ketenagakerjaan siapkan anggara Rp296 miliar untuk program vokasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi 20.000 peserta program yang putus kontrak atau terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengungkapkan, program peningkatan SDM tersebut bekerja sama dengan Apindo dan juga sejumlah lembaga pelatihan swasta, serta perusahaan swasta yang membutuhkan karyawan baru.

Agus mengatakan, tak menutup kemungkinan kerjasama pelatihan ini juga menggandeng balai latihan kerja (BLK) yang dimiliki Kemenaker

“Untuk tahap pertama, tahun ini kami anggarkan dana Rp295 miliar bagi 20.000 orang. Jadi peserta yang putus kontrak dan terkena PHK ini akan kami tingkatkan keterampilannya, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan,” ujar Agus usai membuka seminar sehari bertajuk “How to Create a Great Innovative Leader” yang diselenggarakan pada Rabu (13/3/2019) di Institut BPJS Ketenagakerjaan, Bogor.

Untuk proses pendaftaran, lanjutnya, bisa melalui kantor-kantor cabang, karena kantor cabanglah yang mempunyai data peserta yang terkena PHK dan putus kontrak.

“Karena ini baru program awal, kita akan lihat dulu jenis keterampilan apa yang dibutuhkan perusahaan,” ujar Agus yang didampingi Direktur Umum dan SDM Nouval Mafudz.

qis/ern

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.