Bantah Pernyataan Anies, Alexis Tak Pernah Mengaku Salah

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Manajemen Alexis Group angkat suara terkait beredarnya pemberitaan di media online pada Sabtu (10/2), tentang pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan manajemen Alexis telah mengaku bersalah atas dugaan prostitusi di salah satu unit usahanya, yakni 4Play Club & Bar Lounge.

Konsultan legal Alexis, Lina Novita membantah pernyataan Anies tersebut.

“Kami tidak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami (4Play). Kami menyesalkan adanya video yang beredar dari rekan media tanpa adanya klarifikasi ke pihak kami terlebih dahulu mengingat tindakan dalam video yang beredar tersebut tidak sesuai dengan SOP (standar prosedur operasional) perusahaan kami,” kata Lina melalui keterangan tertulisnya kepada CNN Indonesia.com.

Lina mengatakan apabila ada staf 4play yang melakukan tindakan asusila seperti yang beredar di video yang tersebar di media sosial, manajemen akan bertindak tegas.

Lina juga menanggapi pernyataan Anies yang juga menyebut bahwa Pemprov DKI sudah menyelesaikan pemeriksaan Alexis dan sudah terbit berita acara pemeriksaan (BAP). Hal itu juga dibantah oleh Lina.

“Kami tidak pernah mendapat undangan resmi guna kepentingan permintaan pemberian keterangan dari pihak Dinas Pariwisata Pemprov DKI Jakarta, sehingga, kami tidak pernah merasa membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan apabila ada keterangan dari pihak kami, maka hal tersebut bukanlah hasil BAP yang dimaksudkan untuk bukti hukum,” kata Lina.

Selain soal kegiatan asusila di unit usaha Alexis, Anies juga sempat menyebut bahwa praktik itu terkait dengan perdagangan orang yang jauh dari perikemanusian dan tindakan zalim terhadap kaum perempuan.

“Kami menyesalkan seolah-olah ada tuduhan praktik asusila dan perdagangan manusia. Di mana pernyataan, pemberitaan menempatkan pihak kami pada posisi sebagai pihak yang telah menerima vonis bersalah atas praktik termaksud,” kata Lina.
Lihat juga: Usai ‘Tutup’ Alexis, Sandiaga Ajak Pengusaha Dialog
Lina mengklaim hingga saat ini pihaknya secara hukum tidak pernah menerima vonis bersalah. Baik atas adanya praktik asusila maupun praktik perdagangan manusia.

Sementara itu, Anies enggan berkomentar banyak soal ini.

“Nanti saya kasih BAP-nya saja, biar gampang,” ujarnya di Bogor, Senin (12/2).

Dia menolak ketika ditanya apakah ada indikasi Pemprov akan menutup 4Play terkait pelanggaran susila jika terbukti ditemukan.

(**)/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.