Beri Dukungan, SBY Sebut Pertemuan IMF-World Bank Tidak Bisa Ditunda

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan dukungan dan mendoakan agar pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali, berjalan lancar dan sukses. Menurut SBY, ajang besar dunia yang dihadiri 36 ribu peserta itu, tidak bisa ditunda lagi, meski Indonesia banyak bencana.

“Jika dikaitkan dgn bencana, mungkin persiapan & perencanaan pertemuan ini sudah matang, sehingga tak bisa ditunda lagi. *SBY*” demikian dikatakan SBY di akun twitter, S. B. Yudhoyono @SBYudhoyono, Senin (8/10/2018), 8 jam lalu.

(Baca: Pertemuan IMF dan Bank Dunia Ditolak Banyak Pihak, Ini Penjelasan Jokowi)

Menurutnya, jika penyelenggaraan itu menimbulkan pro dan kontra, itu hal wajar di alam demokrasi. “Saya tahu ada pihak yg menentang (kontra) & ada pula yg mendukung (pro). Demokrasi memang begitu. Yg penting jangan hitam-putih *SBY*” tuturnya.

SBY memahami adanya pro dan kontra itu. Yang kontra karena alasan biaya yang sangat besar, terlebih kalau dilihat dari situasi bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana. Namun, soal pro kontra itu, agar transparan, pemerintah sebaiknya memberikan penjelasan dan klarifikasi, dan juga bisa membicarakan dengan DPR dan BPK.

“Biar tak jadi fitnah & “hoax”, DPR RI bisa minta penjelasan kpd pemerintah & BPK juga bisa lakukan audit apakah terjadi pemborosan *SBY*,” tuturnya.

mus/nur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.