Jokowi Bangga dengan Prestasi Menkeu Sri Mulyani

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Presiden Jokowi merasa bangga dengan prestasi Sri Mulyani yang telah diberi predikat sebagai menteri terbaik dunia. Ini bukti pengelolaan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) pada jalur yang benar.

“Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu juga diserahkan langsung oleh Syekh Mohammad bin Rasyid al-Maktoum (Perdana Menteri Uni Emirat Arab) kepada Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani,” kata Jokowi, di Jakarta, Senin (12/2).

Presiden berujar, proses seleksi, analisis, dan penentuan pemenang penghargaan tersebut dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young, sebuah lembaga internasional yang memiliki reputasi besar.

Terpilihnya Sri Mulyani sebagai menteri terbaik versi World Government Summit tersebut, menurut Jokowi sekaligus menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro dan pengelolaan APBN serta fiskal di negara kita telah berada pada jalur yang tepat.

“Saya kira tentu saja seluruh masyarakat bangga dan kita sadar bahwa penilaian itu menunjukkan bahwa manajemen ekonomi makro kita serta pengelolaan fiskal dan APBN kita itu pada posisi yang track (jalur) benar, yang hati-hati, yang sangat efektif,” Jokowi menambahkan.

dwi/fer

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.