Mahfud MD : Siapa Pernah Kembalikan Gaji, Amien Rais Pernah Engga?

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Mahfud MD mengaku sudah meminta kepada Presiden Jokowi untuk mencabut peraturan presiden soal gaji Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang kini diributkan.

Hal itu dijelaskan oleh Mahfud MD setelah bertemu Jokowi di Istana. Namun kata Mahfud bahwa soal gaji itu sudah sesuai aturan oleh karena itu Mahfud tidak mau mendesak.

Hanya saja anggota Dewan Pengarah BPIP ini jengkel atas desakan beberapa pihak yang menggoreng-goreng soal gaji itu jadi komiditas politik. Bahkan dia jengkel terhadap ususal tokoh agar mereka mengembalikan gaji

“Nggak ada mekanisme pengembalian gaji. Coba lihat pejabat mana saja yang paling bersih di negeri ini, ada pernah kembalikan gaji nggak?” kata Mahfud di kantor BPIP di kompleks Wantimpres, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Menurutnya, tidak ada satu pun tokoh yang pernah mengembalikan karena tidak terdapat mekanisme pengembalian.
“Taruh Pak Hidayat Nur Wahid yang dianggap paling bersih pernah kembalikan gaji nggak? Amien Rais pernah mengembalikan gaji nggak? Siapa coba? Menteri nggak ada? Karena nggak ada mekanisme pengembalian gaji itu,” ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan persoalan gaji terdapat di dalam undang-undang, mengikat dan tidak dapat ditolak. Bila seseorang tidak mau menerima, dapat diberikan kepada negara.

“Itu kan undang-undang, berlaku ke masyarakat di mana mengikat orang, kalau Anda menolak, tidak bisa. Masuk dikirim ke rekening Anda, kalau nggak suka sedekahkan ke negara, kan ada penerimaan negara bukan pajak (PNBP),” kata Mahfud.

Menurut Mahfud, dirinya sering mengembalikan uang untuk diserahkan dalam kas negara. Hal ini dilakukan bila mendapatkan uang yang seharusnya tidak berhak diterimanya.

dwi/fer

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.