Mensos Sebut Kuota Beras untuk Korban Bencana ada 278 ribu ton

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Setelah melakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan cadangan beras untuk kebutuhan logistik para pengungsi bencana sudah tercukupi. Khofifah mengatakan kuota Kemensos saat ini terdapat 278 ribu ton.

“Secara nasional pemerintah punya cadangan 278 ribu ton. Jadi untuk bisa memenuhi kebutuhan seluruh warga terdampak dari korban banjir longsor, termasuk di dalamnya Gunung Agung. Insya Allah pada posisi yang tercukupi,” kata Khofifah di Kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Barat no 3, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Khofifah mengatakan salah satu kendala dalam penyebaran logistik karena posisi pos pengungsian yang berubah-ubah. Karena itu, terkadang kata Khofifah ada beberapa koordinasi dengan posko masing-masing yang terlewat.

“Sehingga koordinasi dengan posko-posko di masing-masing kabupaten atau kota itu menjadi penting supaya tidak ada kekurangan distribusi logistik ke titik-titik pengungsi,” kata Khofifah.

Khofifah meminta kepada koordinator posko untuk mencatat masing-masing kabupaten kota untuk menentukan ketepatan dan kecepatan distribusi logistik.

“Jika logistik yang terkait dengan cadangan beras pemerintah, sesungguhnya masing-masing kabupaten atau kota bisa langsung mengeluarkan DO untuk mengambil di gudang divfree dan subdivre terdekat,” papar Khofifah.

boy/tri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.