Dua Jam Diperiksa KPK, Menteri Yasonna Jelaskan Ini Soal E-KTP

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengatakan kedatangannya ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini untuk menghormati panggilan pemeriksaan sebagai saksi bagi tersangka korupsi e-KTP, Direktur PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo.

“Saya dipanggil memberikan kesaksian ke Anang. Sebagai warga negara yang baik kita datang,” kata Yasonna usai diperiksa, di Kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).

Yasonna menjalani pemeriksaan hanya sekitar dua jam. Selepas pemeriksaan, Yasonna bercerita pertanyaan yang diajukan penyidik kepadanya sama seperti pemeriksaan sebelumnya. “Ya sama. Sama dengan yang lama,” ujarnya.

Hanya saja, tambah politisi PDIP itu, dalam pemeriksaan kali ini, penyidik sempat menanyakan perihal proses penganggaran proyek e-KTP. Pertanyaan soal ini, menurutnya, telah ia jawab sesuai yang ia ketahui.

Meski begitu ia enggan membeberkan detail kepada awak media massa dengan alasan menghormati penyidik yang bertugas menjalani pemeriksaan. “Pokoknya tanya ke penyidik. Pokoknya semua saya jelaskan,” pungkasnya.

Saat ditanyakan apakah pernah berkomunikasi dengan Setya Novanto terkait e-KTP, Yasonna mengaku tidak pernah. “Kalau ini tidak ada (pembicaraan dengan Setnov),” imbuhnya.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.