Ketua KPK Optimis Bisa Buktikan Setya Novanto Bersalah di e-KTP

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo optimis bisa membuktikan penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia mengklaim pihaknya telah mengantongi bukti kuat untuk menetapkan Ketua Umum Partai Golkar itu sebagai tersangka.

“Ya bisa dong, makanya kita banyak praperadilan selalu sukses, karena ada alasan kuat penetapan itu pasti ada,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

Menurutnya, tim KPK sangat siap meladeni gugatan praperadilan Setya Novanto. “Kami siap, teman-teman dari KPK pasti akan menghadiri. Nanti kita ikuti saja,” tutupnya.

Sidang praperadilan Setnov digelar hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Namun, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan menunda sidang praperadilan yang diajukan Setnov.

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Cepi Iskandar mengabulkan permohonan penundaan yang diajukan oleh pihak KPK.

Pihak KPK meminta penundaan sidang dilakukan tiga pekan ke depan untuk menyiapkan surat-surat. Permohonan itu disetujui oleh pihak Setya Novanto melalui kuasa hukumnya, Ketut Mulya Arsana. Namun Ketut keberatan jika penundaan dilakukan selama tiga pekan karena terlalu lama.

“Kami menerima permohonan penundaan, namun untuk memperlancar acara, waktu tiga minggu tidak sepakat. Kami minta tiga hari. Terlalu lama tiga minggu,” katanya di persidangan, Selasa (12/9).

riy/riy

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.