KPK Geledah Kantor Anak Buah Menteri Susi Pudjiastuti dan PT DRU

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (16/5/2019).

“Saya dapat informasinya kemarin tim sudah jalan melakukan penggeledahan di salah satu unit eselon 1 di KKP,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Selanjutnya, KPK juga menggeledah kantor PT Daya Radar Utama (DRU) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019). “Yang hari ini di PT DRU (Daya Radar Utama), tadi siang sampai sore tadi saya cek tim masih di lapangan,” sambung Febri.

Febri mengakui penggeledahan di dua lokasi itu saling berkaitan dengan satu penyidikan. Hanya saja, ia belum mau mengonfirmasi perkara yang melatari penggeledahan di dua lokasi tersebut.

“Ini bagian dari proses penyidikan yang sedang kami lakukan. Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa sampaikan ini kasusnya apa, tersangkanya siapa, mungkin nanti dalam beberapa hari ke depan setelah beberapa kegiatan awal di lapangan selesai, kami akan sampaikan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, dari penggeledahan itu, sejauh ini tim KPK menyita beberapa dokumen terkait pengadaan kapal. PT DRU sendiri diketahui merupakan perusahaan yang bergerak di industri perkapalan.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.