Ditjen Imigrasi Bantah Petugas Swafoto dengan Maria Ozawa

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membantah ada kegiatan swafoto yang dilakukan petugas imigrasi dengan selebritas asal Jepang, Maria Ozawa.

Sebelumnya, mantan bintang porno yang populer di Indonesia dengan nama panggung Miyabi itu diperiksa petugas imigrasi di Denpasar, Bali akibat dugaan penyalahgunaan izin kunjungan.

Namun, setelah pemeriksaan dari Selasa (6/11) tengah malam hingga Rabu (7/11) dini hari, petugas imigrasi menyatakan tak ada pelanggaran aturan yang dilakukan Maria Ozawa.

Belakangan, Maria Ozawa lewat akun media sosial Instagram-nya (maria.ozawa) blak-blakkan mengungkapkan kekecewaannya atas apa yang telah dilakukan pihak imigrasi. Ia menuding pemeriksaan paspor itu hanya dalih agar bisa berswafoto dengan dirinya.

“Setop melecehkan saya setiap kali saya berkunjung ke Indonesia… Jelas sekali, saya juga butuh privasi,” demikian kekesalan Maria Ozawa yang ia tumpahkan lewat media sosial instagram, maria.ozawa, Rabu (7/11).

Menanggapi pernyataan Maria Ozawa tersebut, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Theodorus Simarmata menyatakan tak ada kegiatan swafoto tersebut.

“Penjelasan Imigrasi Denpasar tidak ada petugas imigrasi yang berselfie dengan Maria Ozawa,” ujar Theodorus dalam keterangan tertulisnya.

Saat dihubungi kembali CNNIndonesia.com, Theodorus mengatakan terkait penyelidikan pelanggaran etik telah dilakukan pihak Imigrasi Denpasar.

“Laporannya, tidak ada terbukti hal-hal yang dituduhkan,” tutur Theodorus.

Selain itu, Theodorus menerangkan proses pemeriksaan petugas yang dilakukan terhadap Maria Ozawa sudah sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP).

Ia mengatakan pemeriksaan imigrasi terhadap Maria Ozawa akibat ada laporan dugaan sang selebritas menyalahi izin kunjungan. Dalam laporan disebutkan Maria Ozawa melakukan pekerjaan bersama temannya, Barbie Nouva, di Benoa Harbour, Bali.

Setelah dilakukan pengecekan, kata Theodorus, pihaknya tidak menemukan pelanggaran imigrasi. Berdasarkan pemeriksaan pihak imigrasi, sambung Theodorus, kedatangan Maria ke Denpasar bertujuan untuk menghadiri pesta ulang tahun salah satu temannya.

“Untuk menghadiri pesta ulang tahun temannya bukan untuk bisnis atau show,” ujar Theodorus soal hasil pemeriksaan imigrasi atas Maria Ozawa.

boy/try

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.