Ety, TKI yang Lolos dari Hukuman Mati di Saudi Tiba di Tanah Air

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Ety Toyyib Anwar, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang lolos dari hukuman mati, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Seotta), Senin (6/7/2020). Setelah tiba di Tanah Air, ia mengaku bahagia, meski hasih harus menjalani karantina.

“Alhamdulillah, bahagia, siapa yang bahagia dikurung 18 tahun bisa bebas dan balik lagi ke Indonesia. Alhamdulillah bebas dari segala-galanya,” ujar Ety.

Ety dituduh membunuh majikannya yang bernama Faisal Al Ghamdi dengan cara meracuni makanannya. Melalui sidang di Pengadilan Arab, Ety dijatuhkan hukuman mati pada 2001 silam.

“Padahal majikan saya itu pergi ke Jeddah naik mobil sendiri, paginya sarapan sama istrinya, malamnya makan di restauran, di Jeddah 2 minggu ke sana kemari. Saya dituduh, alhamdulillah saya enggak ngelakuin, tapi insya Allah besok lusa kapan ada jawabannya,” tambahnya.

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, bebasnya Ety berkat bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak seperti Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) yang melakukan penggalangan dana.

“Alhamdulilah perjuangan temen-temen terbayar, ibu Ety bisa pulang kembali ke tanah air dengan selamat,” ungkapnya.

Setibanya di Tanah Air, Ety harus menjalani karantina mandiri di Wisma Atlet, sebelum akhirnya diperbolehkan pulang ke rumahnya di daerah Majalengka, Jawa Barat.

“Tidak langsung diperbolehkan pulang, ibu Ety harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari di Pademangan Wisma Atlet. Tadi sebelum ke sini belum rapid test,” ucap Ida.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.