Gedung Sekolah di Nigeria Roboh, 100 Pelajar Terperangkap

Posted by:

Lagos Jejaknews – Sebuah gedung, yang di dalamnya termasuk sekolah dasar, di Lagos, Nigeria roboh. Diduga 100-an siswa yang sedang belajar di gedung itu masih terperangkap.

“Diyakini bahwa banyak orang termasuk anak-anak saat ini terperangkap di dalam gedung,” kata juru bicara Badan Penanggulangan Darurat Nasional wilayah barat daya Nigeria, Ibrahmi Farinloye, seperti dilansir Reuters, Rabu (13/3/2019).

Petugas belum merinci jumlah korban dalam peristiwa itu. Warga setempat mengatakan sekitar 100 anak sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berada di lantai tiga gedung tersebut.

Warga dan petugas tengah bersama-sama membantu evakuasi terhadap korban yang terjebak reruntuhan gedung. Selain petugas penanggulangan darurat, polisi dan relawan palang merah juga sudah berada di lokasi. Mereka terus menggali puing menggunakan sekop untuk menyelamatkan korban.

Peristiwa gedung roboh sering terjadi di Nigeria lantaran lemahnya penegakan aturan dan buruknya bahan bangunan. Pada 2016, lebih dari 100 orang tewas ketika sebuah gereja roboh di Nigeria tenggara.

Di Lagos pada tahun yang sama, sebuah bangunan berlantai lima yang sedang dibangun juga runtuh. Sebanyak 30 orang tewas dalam peristiwa itu.

Setelah itu, sebuah sekolah terapung yang dibangun untuk menahan badai dan banjir juga roboh di Lagos pada 2016. Namun tak ada korban tewas maupun luka dalam kejadian tersebut.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.