Kematian akibat Corona di AS Diprediksi Sentuh 200 Ribu

Posted by:

Amerika Serikat – Angka kematian akibat virus corona di Amerika Serikat diperkirakan bertambah dua kali lipat menjadi lebih dari 200 ribu jiwa hingga September mendatang.

Pakar kesehatan sekaligus direktur Harvard Global Health Institute, Dr. Ashish Jha memperkirakan angka tersebut setara dengan 800 hingga 1.000 kematian per hari.

“Ini berarti ada sekitar 800 hingga 1.000 orang Amerika akan mati setiap harinya. Kita akan mencatat 100 ribu kematian tambahan pada September nanti,” ujar Jha di sela wawancara, Rabu (10/6).

“Saya pikir saat ini, sebagian besar orang Amerika belum siap untuk kembali lockdown, dan saya benar-benar mengerti hal itu. Namun, intinya – saya mengerti orang-orang mau hidup bersama virus.”

Data statistik Worldometers mencatat AS memiliki 2.066.508 kasus dengan 115.137 kematian akibat corona.

Sebelumnya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperkirakan sekitar 118 ribu hingga 143 ribu kematian akibat corona di AS pada Juni.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, sebanyak 2.000.464 penduduk AS terinfeksi Covid-19, dari jumlah itu 112.924 di antaranya meninggal dunia.

Seperti dikutip dari CNN, data universitas yang berada di Baltimore itu menunjukkan bahwa pada 28 April jumlah kasus virus korona AS mencapai satu juta. Itu artinya, hanya dalam tempo sebulan lebih kasus corona di AS bertambah 1 juta.

Kasus infeksi virus corona di 22 negara bagian mengalami lonjakan, seiring dengan gelombang

Salah satu negara bagian dengan lonjakan kasus penularan baru terbesar adalah Florida. Jumlah kasus baru yang dilaporkan setiap hari telah meningkat rata-rata sekitar 46 persen selama sepekan terakhir, sama seperti sebagian besar negara bagian yang memasuki fase kedua pembukaan kembali aktivitas di tengah pandemi virus corona.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.