Ketua KPK Kunjungi Nazaha Saudi, Bahas Kerja Sama Pemberantasan Korupsi

Posted by:

Jakarta Jejaknews – KPK melakukan kunjungan ke lembaga pemberantasan korupsi Arab Saudi, Nazaha. Kerja sama pencegahan dan pemberantasan korupsi dibahas dalam kunjungan itu.

“Poin penting dalam kesepakatan antara KPK dan Nazaha yaitu pelatihan bagi pegawai kedua lembaga, pertukaran Informasi serta pertukaran hasil kajian,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Kunjungan itu dilakukan sejak Senin (22/4). Ketua KPK Agus Rahardjo ikut dalam kunjungan ke Riyadh tersebut.

Dalam kunjungan KPK ke Nazaha ini, juga dilakukan untuk evaluasi MoU antara dua lembaga yang telah ditandatangani pada 2016. Febri mengatakan KPK dan Nazaha juga bertukar pengalaman soal pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami juga sempat mempelajari mengenai sistem Etimad, sebuah e-Platform yang merupakan sistem e-procurement dan e-budgeting Pemerintah Arab Saudi,” kata ketua KPK, Agus Rahardjo, dalam keterangan tertulis tersebut.

KPK juga mengundang Presiden Nazaha, Khalid Abdulmohsin Al Mehaisen untuk berkunjung ke Indonesia. Khalid, disebut Febri, mengatakan pihaknya tertarik belajar soal upaya KPK dalam pencegahan dan penindakan korupsi di Indonesia.

riy/nna

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.