Napi Cai Changpan Pernah Ikut Pendidikan Militer, Mampu Bertahan Hidup di Hutan

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Keberadaan narapidana vonis mati Cai Changpan hingga kini masih diburu. Ia berhasil kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

Diketahui, Changpan pernah mengikuti pendidikan militer di China sehingga dia tahu betul cara bertahan hidup di tengah hutan.

“Yang bersangkutan ini memang pernah mengikuti pendidikan kemiliteran di China sana jadi bagaimana dia menghadapi survival itu dia memang sudah punya dasar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (2/10).

“Makanya sekarang kita terus bergerak melakukan pengejaran menyusuri hutan di sana,” sambungnya.

Yusri bercerita, dulu Changpan juga dibekuk aparat di dalam hutan daerah Sukabumi.

“Ada indikasi yang bersangkutan masih dalam hutan, karena sejak kasus ditangani oleh Mabes Polri saat penangkapan dulu. Sama dia melarikan diri itu juga dan ditemukan di daerah Sukabumi di dalam hutan,” katanya.

Sementara itu, Yusri melaporkan pencarian difokuskan ke Tenjo, Bogor Jawa Barat.

“Beberapa tim juga masih bergerak terus lakukan pengejaran, kemarin sudah disampaikan sudah dikeluarkan DPO yang bersangkutan dan memang ada indikasi kabur di daerah Tejo,” tuturnya

“Karena kalau dilihat lokasi daerah Tejo sana tempat dekat kediamannya yang memang dihuni istri dan anaknya dan keluarga istri itu di daerah Tejo. Yang emang hutan cukup luas hutan mencakup 7 kelurahan, makanya tim bergerak terus pengejaran,” tuturnya.

mey/lia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.