Pembunuhan Suami, Eks Ratu Kecantikan Puerto Rico Diputus Bersalah

Posted by:

Puerto Rico Jejaknews – Mantan ratu kecantikan Puerto Rico dinyatakan bersalah karena menyewa seorang pembunuh bayaran untuk membunuh suaminya yang kaya-raya.

Aurea Vazquez Rijos — yang sempat terbukti menyewa Alex Pabon Colon untuk membunuh suaminya asal Kanada, Adam Anhang Uster (32) pada September 2005.

Ayah korban, Abraham Anhang menyambut gembira putusan bersalah tersebut. “Saya sangat senang, ini telah menjadi penderitaan selama hampir 14 tahun. Dan saya yakin keadilan telah ditegakkan,” ujar Anhang kepada para wartawan usai persidangan pada Rabu (3/10/2018) seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (4/10/2018).

Selanjutnya, sidang pembacaan vonis hukuman akan digelar pada 31 Januari 2019 mendatang. Jaksa-jaksa penuntut umum mengatakan, mantan ratu kecantikan Puerto Rico tersebut membayar US$ 3 juta untuk si pembunuh suaminya.

Dalam berkas dakwaan disebutkan, wanita itu menandatangani perjanjian pra-nikah, enam bulan sebelum pembunuhan Anhang, seorang pengembang real estate asal Kanada dengan properti di Puerto Rico.

Jaksa menyatakan, tujuan terdakwa adalah untuk mendapatkan keuntungan finansial dari kematian suaminya.

Menurut dakwaan, di saat kematiannya, Anhang memiliki kekayaan senilai US$ 24 juta. Anhang dipukuli dan ditikam secara brutal hingga tewas pada September 2005 di jalanan di San Juan, ibu kota Puerto Rico yang berada di bawah naungan Amerika Serikat.

Pernikahan sang miliarder Kanada dan perempuan yang dijuluki “Janda Hitam” oleh media Puerto Rico tersebut, hanya berlangsung singkat. Baru enam bulan menikah, suaminya, Anhang menyampaikan niatnya untuk menceraikan Rijos.

“Tak lama setelah menikah, Anhang Uster mulai menjajaki kemungkinan menceraikan terdakwa,” demikian disampaikan jaksa.

Sesuai perjanjian pranikah mereka, Rijos akan menerima tunjangan jauh lebih besar sebagai janda yang ditinggal mati daripada jika dia bercerai.

Menurut jaksa, di hari kejadian, Anhang diperdaya istrinya untuk bertemu di sebuah restoran San Juan guna membahas mengenai perceraian mereka. Setelah meninggalkan restoran, pasangan tersebut diserang seorang pria. Anhang tewas usai dipukuli dan ditikam berulang kali oleh pria tersebut. Si penyerang juga menyerang Rijos hingga terluka ringan. Hal ini dilakukannya agar serangan itu terlihat seperti perampokan.

Rijos sempat kabur ke Italia sebelum jaksa mengeluarkan dakwaan pertama pada tahun 2008. Setelah perburuan internasional, dia akhirnya ditangkap di Spanyol pada tahun 2013 dan kemudian diekstradisi ke AS. Mantan Miss Puerto Rico itu bersikeras mengatakan dirinya tak bersalah atas kematian suaminya.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.