Perempuan Korea Bertahan Hidup Selama Enam Hari di Padang Gurun Australia

Posted by:

Australia Jejaknews – Seorang perempuan warga negara Korea Selatan bertahan hidup selama enam hari di padang gurun Australia setelah terjatuh dari tebing curam.

Joohee Han, yang berusia 25 tahun, mendaki Gunung Tyson di dekat kota Tully, Queensland, Australia, ketika dia tergelincir dan jatuh ke dalam jurang yang dalam.

Dia kemudian pingsan, tetapi berhasil merangkak mendekati air terjun dan tinggal selama berhari-hari tanpa asupan makanan.

Teman-temannya lantas meminta pertolongan pada hari Rabu lalu setelah Johee Han tidak kembali ke lokasi penginapan rombongan para backpacker.

Perempuan itu berada … di kawasan yang dipenuhi semak-semak. Dia menderita dehidrasi setelah dinyatakan hilang selama enam hari,” kata polisi.

“Dia sudah kami selamatkan dan kami terbangkan dengan helikopter ke rumah sakit untuk kemudian dirawat,” demikian penjelasan kepolisian Queensland.

Pejabat kepolisian setempat mengatakan Han mendaki ke puncak gunung dan mengambil beberapa foto sebelum terjatuh.

Petugas kesehatan setempat, Hannah Gaulke mengatakan kepada ABC News bahwa Han tidak sadarkan diri selama sekitar lima jam sebelum dia berhasil merangkak ke air terjun berbatu.

“Dia tidak bisa benar-benar melangkah lebih jauh dan dia tidak punya cara untuk keluar dari jurang itu dan di sanalah dia tinggal berhari-hari,” katanya.

Han dilaporkan ditemukan setelah teriakannya terdengar dari atas jurang. Pada hari Kamis, bantuan makanan diberikan kepadanya melalui helikopter dan dia akhirnya mampu naik ke atas dari jurang sedalam sekitar 18 meter.

Polisi mengatakan Han mampu bertahan antara lain karena dia mengenakan jas hujan sehingga membantunya dalam kondisi tetap hangat sampai akhirnya bantuan datang.

“Dia benar-benar dalam kondisi yang sangat baik, dan tidak mengalami cedera berarti,” kata Gaulke.

Sumber:BBC/mey

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.