Rusia Siap Bahas Kunjungan Putin ke Washington

Posted by:

Amerika Serikat Jejaknews – Kantor berita Interfax melaporkan Rusia siap membahas pertemuan lanjutan antara Presiden Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Gedung Putih menyatakan Trump telah mengundang Putin untuk berkunjung ke Washington, meski ia dikritik habis-habisan karena konferensi tingkat tinggi antara kedua pemimpin di Helsinki, pekan ini.
Lihat juga: Trump Tolak Proposal Putin untuk Menginterogasi Warga AS
Trump mengejutkan dunia karena tak mengkonfrontir Putin secara publik terkait dugaan ikut campur Moskow dalam Pemilu 2016. Apa yang terjadi dalam pertemuan empat mata antara mereka hanya diketahui oleh penerjemah masing-masing.

Laporan Interfax, dilansir Reuters, juga mengutip Duta Besar Rusia untuk AS Anatoly Antonov mengatakan Putin telah mengajukan proposal konkret soal penyelesaian konflik di Ukraina timur, meski tak menjelaskan lebih lanjut.

Dubes Rusia juga mengatakan baik untuk menyusun pertemuan antara Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Menhan AS James Mattis. Selain itu, para anggota Kongres AS juga disebut berencana pergi ke Rusia.Trump Putin
Lihat juga: Kepala Intelijen AS Tak Tahu Isi Pertemuan Trump-Putin
Sekelompok anggota Kongres dari Partai Republik pergi ke Moskow bulan ini, dan mereka bisa berkunjung lagi di paruh pertama Agustus, kata anggota parlemen senior Konstantin Kosachyov dikutip kantor berita TASS sebagaimana dilaporkan Reuters.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.