SD Elit Inggris Larang Siswa Usia di Bawah 8 Tahun Berhijab

Posted by:

Inggris Jejaknews – Salah satu sekolah dasar terbaik di Inggris melarang anak perempuan berusia di bawah delapan tahun mengenakan hijab.

Menurut kabar yang dilansir situs Inggris, Evening Standard, Minggu (14/1), Sekolah Dasar St Stephen di Newham, London Timur, juga melarang siswa muslim berpuasa di hari-hari sekolah selama Ramadan.

Arif Qawi, pemimpin St Stephen, sekolah yang menduduki tingkat teratas pada 2017 menurut versi Sunday Times, menyatakan mereka tidak melarang berpuasa melainkan hanya mengimbau agar puasa dilakukan pada hari libur saja.

“Kami tidak melarang berpuasa secara keseluruhan tapi kami mendorong mereka untuk berpuasa di hari libur, di akhir pekan dan tidak di sekolah,” kata Qawi seperti dilansir The Sunday Times, Minggu (14/1).

“Di sini kami bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan mereka, jika mereka pingsan di sekolah… tidak adil bagi kami,” kata Qawi menambahkan.

Qawi mengklaim sejumlah siswa yang berpuasa berusia baru delapan tahun. Meskipun ulama muslim biasanya menyarankan mereka tidak berpuasa hingga mencapai pubertas.

Menurut dia, meski ada orang tua yang mengecam aturan baru tersebut, dia juga menerima dukungan dari banyak orang tua muslim lainnya.

Juru bicara Departemen Pendidikan mengatakan bahwa keputusan soal berpuasa itu bergantung pada sekolah masing-masing seperti kebijakan seragam. “Ini masalah sekolah sendiri untuk memutuskan bagaimana mengakomodasi anak-anak menjalankan Ramadan dan menetapkan kebijakan seragam,” kata juru bicara seperti dilaporkan The Sunday Times.

“Kami mengeluarkan pedoman jelas soal seragam dan membantu sekolah memahami kewajiban mereka di bawah Undang-undang Kesetaraan,” kata juru bicara Departemen Pendidikan.

CNN/mey

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.