Taliban Bom Konvoi AS di Afghanistan, Beberapa Orang Terluka

Posted by:

Afghanistan Jejaknews – Beberapa orang terluka akibat bom mobil Taliban yang menerjang satu konvoi Amerika Serikat di Afghanistan pada Jumat (31/5).

Juru bicara Pasukan AS di Afghanistan mengonfirmasi kepada Reuters bahwa salah satu mobil konvoi personelnya memang menjadi target serangan.

Menurut jubir tersebut, empat personel pasukan AS di Afghanistan terluka akibat serangan itu. Namun, ia tak menjabarkan lebih lanjut.

Angka korban ini berbeda dengan data yang diberikan oleh petugas keamanan Afghanistan. Data mereka menunjukkan sembilan orang tewas dan enam warga sipil terluka dalam serangan itu.

Sementara itu, kelompok militan Taliban selaku pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu menyatakan bahwa korban tewas mencapai 10 orang.

Serangan ini sendiri terjadi di satu ruas jalan di Jalalabad, daerah di mana banyak markas keamanan besar berada.

Dalam beberapa hari belakangan, serangan di Jalalabad semakin intensif, membuat Afghanistan memutuskan untuk memperketat keamanan di setiap pos pemeriksaan.

Insiden ini juga terjadi ketika delegasi Taliban sedang bertemu dengan sejumlah politikus Afghanistan di Moskow, Rusia, untuk membicarakan proses damai guna mengakhiri perang selama 18 tahun.

Selama ini, Taliban mendesak agar Afghanistan sepakat untuk menarik lebih dari 2.000 personel AS dan koalisi NATO sebagai jaminan agar kelompok militan itu tak lagi mengambil alih negara.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.