Tiba di Busan, Jokowi Akan Gelar Pertemuan Bilateral dengan Moon Jae-In

Posted by:

Korsel Jejaknews – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Gimhae Air Force Base Busan Korea Selatan, Sabtu (23/11). Pesawat Kepresidenan-1 yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Busan pukul 20.50 Waktu Setempat (WS).

Setibanya di Negeri Gingseng itu, Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi dan Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan Lee Taeho.

Di bawah tangga pesawat, Iriana menerima karangan bunga dari sepasang putra putri Indonesia-Korea sebagai tanda selamat datang. Dari bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat menginap selama berada di Busan, Korea Selatan.

Menlu dan Kepala BKPM Hadir

Saat tiba di hotel, Jokowi dan Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ke Korea Selatan guna menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK. Dalam KTT ini, Jokowi akan membahas kerjasama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerjasama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan.

Selama di Busan, Jokowi juga dijadwalkan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan juga bertemu dengan beberapa CEO perusahaan asal Korea Selatan.

“Dan tidak kalah pentingnya petemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (23/11).

**/mey

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.