Tiba di Seoul, Jokowi Disambut Menteri Kelautan Korsel

Posted by:

Seoul Jejaknews – Setelah menempuh tujuh jam penerbangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Seoul, Korea Selatan. Jokowi disambut meriah oleh sejumlah WNI yang berada di sana.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Jokowi beserta Iriana tiba di Seoul, Minggu (9/9/2018) pukul 21.20 waktu setempat. Jokowi menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

“Setibanya di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Presiden dan Ibu Iriana disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi dan Kepala Protokol Negara Korea Selatan di depan pintu pesawat,” ujar Bey dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

“Keduanya kemudian dipersilakan turun dari tangga pesawat dan disambut Menteri Kelautan dan Perikanan Korea Selatan Kim Young Choon,” lanjutnya.

Tiba di hotel, Jokowi disambut oleh Menlu Retno Marsudi dan sejumlah putra-putri Indonesia berpakaian adat.

Kunjungan Jokowi ke Korsel merupakan kunjungan balasan Presiden Korsel, Moon Jae-In pada 2017 lalu. Jokowi akan membahas penguatan kerja sama ekonomi kedua negara.

“Kunjungan ke Seoul merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia pada tahun 2017 lalu. Kunjungan ini juga bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan, di mana kedua negara telah memiliki Special Strategic Partnership,” kata Bey.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.