Trump Sebut Putri dan Menlunya ‘Beauty and the Beast’

Posted by:

Amerika Serikat jejaknews – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut putrinya, Ivanka Trump, dan menteri luar negerinya, Mike Pompeo layaknya tokoh kartun “Beauty and the Beast”.

Pernyataan itu diucapkan Trump saat memperkenalkan Ivanka dan Pompeo di hadapan pasukan angkatan udara di pangkalan AS, Osan Air Base, Pyongyaek, Korea Selatan, akhir pekan lalu.

Saat memperkenalkan dua penasihat terdekatnya itu, Trump membandingkan Pompeo sebagai tokoh si buruk rupa dengan perawakan gendut, sementara putrinya, Ivanka, bagaikan Putri Belle.

“Pasangan yang cantik-Mike-Beauty and the Beast,” kata Trump di depan para personel AS seraya Pompeo dan Ivanka berjalan beriringan ke depan panggung seperti dikutip Fox News, Senin (1/7).

“Mike (Pompeo), ayo naik ke atas panggung Mike. Dan Anda tahu siapa lagi yang hadir di sini? Ivanka! Ayo naik ke atas panggung Ivanka,” kata Trump menambahkan.

Gelak tawa dan tepuk tangan para personel AS lalu menyambut kedatangan Ivanka dan Mike ke atas panggung.

Dilansir dari The Guardian, Lawatan Trump ke pangkalan udara AS itu berlangsung beberapa jam setelah sang presiden mengunjungi zona demiliterisasi (DMZ) yang membatasi Korea Selatan dan Korea Utara.

Di DMZ, Trump juga sempat bertemu dengan Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un.

Mengawali pertemuan singkat mereka, Kim Jong-un dan Trump berjabat tangan di wilayah DMZ, tepat di atas perbatasan antara Korut-Korsel. Mengenakan setelan jas berwarna biru tua dan dasi merah, Trump berjalan dari wilayah DMZ bagian Korsel mendekati perbatasan Korut.
Trump Sebut Putri dan Menlunya ‘Beauty and the Beast’

Di sisi lain, Kim Jong-un dengan setelan safari khasnya berwarna hitam juga terlihat berjalan mendekati Trump dari wilayah DMZ bagian Korut. Keduanya lantas berjabat tangan dan bertukar sapa.
Lihat juga: Sekretaris Pers Trump Berkelahi dengan Penjaga Keamanan Korut

Tak berapa lama, Kim Jong-un mengajak Trump melangkah maju untuk masuk ke wilayahnya sebelum melakukan jabat tangan dan sedikit perbincangan lainnya.

Dalam momen itu, Trump kembali mencetak sejarah sebagai Presiden AS pertama yang berhasil menginjakkan kaki di tanah Korut.

mey/nta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.