3 Usaha Ditutup Satpol PP Jaktim Gegara Langgar Jam Operasional

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Satpol PP Jakarta Timur melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan yang dilakukan para pemilik usaha. Tak tanggung-tanggung, sebanyak tiga tempat usaha di Cakung, terpaksa ditutup sementara lantaran melanggar jam operasional.

Kasatpol PP Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, pihaknya kembali memberikan tindakan tegas kepada tiga tempat usaha di wilayah Cakung. Dimana ketiganya ditutup sementara 1×24 jam karena melanggar jam operasional.

“Mereka buka melebihi dari jam 19.00, makanya kami tindak tegas dengan menutupnya,” katanya, Senin (4/1/2021).

Penindakan yang dilakukan pihaknya, kata Budhy, sesuai dengan Instruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta yang dikeluarkan pada 16 Desember 2020. Dimana Instruksi Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Mereka yang ditindak itu menduga kami lengah, namun kami tetap melakukan pengawasan,” ujarnya.

Adapun tempat usaha yang melanggar jam operasional yakni satu kedai kopi dan dua rumah makan yang berada di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Karena itu, ia pun mengimbau ke para pelaku usaha untuk menyadari pentingnya menaati protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak hindari kerumunan.

“Kami juga berharap mendukung penuh upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

tya/kus

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.