6 Rumah Kontrakan di Kelurahan Batu Ampar Kramat Jati Terbakar

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Sebanyak enam rumah kontrakan di Jalan Lapangan, RT 04/03, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, hangus terbakar, Jumat (3/7). Si jago merah yang langsung membesar itu bermula dari bocornya tabung gas dan adanya percikan api.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran dipicu kebocoran tabung gas terjadi menjelang magrib. Saat itu, tabung gas yang bocor membuat api dengan cepat merambat. “Tabung gas yang bocor itu muncul di rumah kontrakan yang saat itu ditinggal pemiliknya,” katanya, Jumat (3/7).

Dikatakan Gatot, dengan seketika api langsung membesar yang diketahui di kontrak Ardi. Dengan seketika, si jago merah mengamuk dan merambat ke kontrakan yang ada disamping kiri dan kanannya. “Jarak antara kontrakan yang berdempetan membuat api cepat merambat, hingga membuat enam rumah hangus,” ujarnya.

Gatot menambahkan, akibat kebakaran itu enam kepala keluarga (KK) dengan total jiwa 28 orang terdampak. Pihaknya pun menerjunkan 10 unit mobil untuk memadamkan api. “Hampir satu jam kami berjuang untuk memadamkan api. Beruntung tak ada bangunan lain yang juga terbakar,” ungkapnya.

Sempitnya akses menuju lokasi, kata Gatot, sempat menghambat proses pemadaman kesulitan. Pasalnya, unit mobil tidak bisa masuk ke lokasi kontrakan yang berada di gang sempit. “Untuk kerugian atas kebakaran itu, diperkirakan mencapai Rp450 juta,” pungkasnya.

mul/uki

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.