Ada Acara Cap Go Meh, Polisi Bakal Alihkan Arus di Sekitar Glodok

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pihak kepolisian akan melakukan pengalihan arus lalu lintas seputar LTC Glodok, yakni Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gadjah Mada, Jakarta Barat, Minggu (4/3). Pengalihan ini karena di sekitar sana bakal digunakan untuk acara Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018.

“Nanti kita siapkan (pengalihan arus lalu lintas). Kalau ada pengalihan atau buka tutup kita lakukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/3).

Sementara itu dihubungi terpisah, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Erick Frendriz membenarkan sudah ada pemberitahuan dari Panitia Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh 2018 soal penyelenggaraan acara. Menurutnya, polisi telah siap melakukan pengamanan dan pengalihan arus tersebut.

“Akan ada pengalihan arus lalu lintas dari pukul 13.00 sampai 17.00 WIB,” kata Erick.

Pengalihan arus ini dilakukan karena rute karnaval menggunakan ruas Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gadjah Mada sejauh sekitar 3,5 km. Soal teknis pengalihan arus tersebut, Erick mengatakan, melihat kondisi di lapangan. “Situasional,” katanya.

“Ada sekitar 700-an personel ya, gabungan itu,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh nasional akan ikut memeriahkan Karnaval Cap Go Meh 2018 di Glodok, Jakarta Barat, Minggu 4 Maret 2018 mendatang. Perayaan ini akan mengikutsertakan sedikitnya 2.000 peserta dari beragam latar belakang.

Para tokoh nasional yang akan hadir antara lain Menko PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Ketua Dewan Pembina Panitia Cap Go Meh Glodok 2018, Charles Honoris, menjelaskan Cap Go Meh adalah hari terakhir dari setiap masa perayaan Tahun Baru Imlek.

ika/nsa

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.