Ada Jakarnaval, ini Pengalihan arus Lalu Lintas Sekitar Monas

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Pemprov DKI kembali mengadakan Jakarnaval setelah absen selama dua tahun. Jakarnaval 2018 akan dilaksanakan pada Minggu (8/7) di sekitar Monas, Jakarta Pusat.

Kepolisian pun melakukan sejumlah pengalihan arus. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, salah satunya arus dari Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit akan dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto. Sementara itu arus lalu lintas dari Jalan Juanda menuju Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Pos atau Jalan Harmoni.

“Sementara arus lalu lintas yang dari Jalan Medan Merdeka Timur, yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira. Sementara jika datang dari arah Abdul Muis menuju Bundaran Patung Kuda, diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jalan Fachrudin,” ucap Argo, Sabtu (7/7).

Sementara itu, masih kata dia, yang datang dari Jalan Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau Barat dialihkan ke Budi Kemuliaan.

“Sementara yang dari Thamrin menuju Bundaran Patung Kuda akan dialihkan ke Kebon Sirih. Sementara yang menuju ke Kebon Sirih akan dialihkan ke Jalan Wahid Hasyim,” jelas Argo.

Selain itu, masih kata dia, dari Jalan M Ridwan Rais yang menuju ke Medan Merdeka Selatan, akan di luruskan ke Medan Merdeka Timur. Lalu lintas yang datang dari Cikini Raya menuju M.Ridwan Rais dialihkan ke kanan Jalan Kwitang Raya atau yang dari Kwitang diputar kembali.

Kepolisian sudah siap mengenai penjagaan. Ribuan pasukan gabungan sudah disiagakan.

“Personel yang dilibatkan sebanyak 1.375 orang. Personel gabungan TNI Polri dan Pemprov DKI,” tandasnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.