Wednesday 8th April 2020

Airin Imbau Masyarakat Tunda Resepsi Pernikahan untuk Cegah Corona

Posted by:

Tangerang Jejaknews – Wali Kota Airin mengimbau dan mengajak masyarakat yang ingin melakukan acara resepsi pernikahan dan hajatan lainnya agara menunda dulu pelaksanaannya; atau dilakukan secara sederhana untuk menghindari terkena penyakit virus Covid 19 atau virus corona.

“Sejalan dengan anjuran pemerintah pusat terkait melawan virus Covid 19 (virus corona) yang tengah mewabah di seluruh penjuru dunia, acara resepsi pernikahan atau hajatan lain ditunda dulu. Ini sifatnya hanya mengimbau saja sebagai Wali Kota Tangsel ke masyarakat,” ujar Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Rabu (18/3/2020).

Imbauan ini untuk mengajak agar dalam situasi kondisi seperti ini pencegahan jauh lebih baik dan sebaiknya sabar jika ingin melakukan pernikahan dilanjutkan dengan resepsi pernikahan yang bakal mengundang banyak orang. Kalau pun mau tetap menikah dilakukan secara sederhana.

“Siapa tahu lebih hemat biaya atau uang yang akan dikeluarkan dan uangnya bisa ditabung untuk keperluan lain atau dilakukan di waktu nanti jika semua sudah aman dari penyebaran Covid 19 atau virus corona,” tuturnya karena kesadaran dalam menjaga kesehatan lebih diutamakan walaupun dibolehkan oleh protokol covid yang harus menyiapakn hand sanitizer dan lainnya.

Siapkan Anggaran

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan selama status siaga di Kota Tangsel terhadap penyebaran virus Covid 19 jelas membutuhkan anggaran dan kini telah disiapkan sekitar Rp 3 miliar dari dana alokasi tidak terduga APBD tahun 2020.

Pihaknya, imbuh dia, tengah melakukan inventarisasi perlunya pergeseran anggaran di Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Penggunaan dana tidak terduga yang sudah dialokasikan itu, nantinya akan digunakan untuk hal-hal di luar yang telah diperhitungkan karena ini kejadian luar biasa.

men/mia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.