Anies Baswedan: Tidak Ada Kota Lain yang Memiliki Institusi Selengkap Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar anak-anak muda di Ibu Kota dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk membangun jejaring atau networking. Tidak ada kota besar di Indonesia yang memiliki fasilitas selengkap di Jakarta untuk membangun jejaring.

“Tidak ada kota lain yang memiliki institusi selengkap Jakarta. Bila jadi anak muda dan berada di Jakarta lalu tidak memanfaatkan sumber daya sebanyak ini, maka tahun-tahun pembelajaran dilewatkannya,” katanya dalam video YouTube Baznas Bazis DKI Jakarta, Kamis (12/11).

Dia menjelaskan para pemuda dapat membangun jejaring dengan sejumlah perusahaan hingga para tokoh yang ada di Jakarta. Selain itu banyak kegiatan seminar hingga diskusi yang sering dilaksanakan oleh berbagai kalangan.

“Temui orang-orang itu semua, itu kesempatan ketemu tanpa appointment dan modalnya kartu nama. Ini semua adalah luar biasa manfaatnya, untuk menyiapkan ke depan,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, dengan memberikan kartu nama kepada tokoh-tokoh penting tidak hanya untuk dikenal. Namun untuk menjalin komunikasi dan terjalin jejaring.

“Karena adatnya kalau diberi kartu nama, harus memberi kartu nama. Jadi ketika kita hadir di sebuah acara lalu banyak yang hadir, pilihannya kita mau jadi hadirin yang networking atau hadirin yang dengerin lalu hilang,” ungkapnya.

Selain itu, Anies juga mendorong agar anak-anak muda terus mempunyai daya kreatif, inovatif, hingga mampu memiliki cara berpikir yang berbeda.

“Inilah ciri generasi baru kita dan saya berharap adik-adik terus untuk inovatif, kreatif, terus dengan ide-ide yang baru, dan berpikir yang berbeda dari yang biasanya,” tutupnya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.