Anies Berharap DPRD Pilih Wagub Sebelum Pilpres

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta DPRD segera memilih salah satu cawagub yang sudah diusulkan.

Anies akan menerima cawagub terpilih dan siap berbagi tugas dalam menyntaskan program tahun 2019.

“Saya berharap DPRD segera memilih dan menetapkan salah satu dari dua calon yang diusulkan, ” kata Anies, Selasa (5/3/2019).

Menurut Anies, penetapan nama wagub sepenuhnya kewenangan DPRD. “Silahkan pilih salah satu yang dinilai terbaik. Saya siap kerjasama dengan siapa saja, “katanya.

Seperti diketahui, gubernur menandatangani surat yang sudah disiapkan untuk pengajuan cawagub yang diisi nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Surat yang bernomor 191/-1,862 terkait hal Penyampaian Nama Calon Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan 2017-2022 itu ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta dan ditandatangani oleh Anies dengan tembusan Menteri Dalam Negeri.

Harapan Anies untuk memperoleh wagub mungkin akan tertunda. Sebab, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sudah memastikan bahwa pemilihan akan dilaksanakan setelah tanggal 17 April atau setelah pilpres dan pileg.

Prasetio mengatakan, saat ini agak sulit mengumpulkan anggota dewan karena tengah kampanye. “Mereka saat ini tengah aktif mensosialisasi untuk menghadapi pileg, ” katanya.

nsa/iph

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.