Anies Janjikan alat kremasi untuk Masyarakat Hindu di DKI Jakarta

Posted by:

Jakarta Jejaknews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11). Di hadapan para penganut agama Hindu se-Jabodetabek, Anies menjanjikan memberi alat kremasi untuk praktik ngaben di Jakarta.

Sebelumnya Anies mendapat keluhan kekurangan alat kremasi. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta malah menyediakan lahan dua hektar untuk penguburan, padahal mereka tidak melakukan praktik penguburan jenazah.

“Tadi disampaikan bahwa masyarakat hindu diberi tanah 2 hektar untuk kuburan. Padahal tidak dikubur. Karena itu kita siapkan alat kremasi bagi warga hindu,” ujar Anies dalam sambutanya.

Anies menginginkan pengadaannya dimasukkan dalam revisi Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2018. “Pemerintah harus sesuaikan dengan fasilitas yang sesuai. Kami harap bisa dimasukkan ke 2018,” kata Anies.

Mantan menteri pendidikan itu juga ingin anak-anak penganut Hindu mendapatkan pendidikan agama. Sebab, ucap Anies, Undang-undang telah menjamin kepastian itu dan tidak banyak pula sekolah di Indonesia, khususnya DKI, memiliki tenaga pengajar kurikulum agama Hindu maupun mata pelajaran itu sendiri. Lantas ia mewacanakan menyediakan pendidikan khusus di luar sekolah.

“Nanti akan kita atur, kalau hari Sabtu, minggu kita selenggarakan pendidikan khusus bagi anak-anak kita sehingga tidak tertinggal dalam pendidikan agama Hindunya,” kata dia.

nsa/rta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.